INFO PENTING
Home / Widya Iswara / DR. Agus WDW

DR. Agus WDW

Artikel dan Karya Ilmiah DR. Agus WDW

Penjaminan Mutu Pelaksanaan Pengawasan dalam Pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah (MI)

Agus wasisto Dwi Doso Warso Widyaiswara LPMP DIY [email protected]   Abstrak Tujuan penelitian ini adalah  untuk  memahami  penjaminan mutu pelaksanaan pengawasan proses pembelajaran di Madrasah Ibtidaiyah  Kabupaten Klaten. Jenis penelitian yang digunakan adalah penelitian kualitatif. Penentuan  informan sebagai sumber data menggunakan metode purposive sampling. Jenis data yang dikumpulkan berupa data kualitatif  diperoleh dengan menggunakan metode wawancara mendalam,  observasi, dan  mencatat ... Read More »

Peningkatan Profesionalisme Guru

Oleh Agus Wasisto Dwi Doso Warso Widyaiswara LPMP DIY [email protected] Abstrak Guru merupakan komponen  pendidikan  yang paling menentukan dalam sistem pendidikan secara keseluruhan, yang harus mendapat perhatian sentral, pertama dan utama.  Guru merupakan jabatan atau profesi yang membutuhkan keahlian khusus sebagai guru.  Sebagai jabatan  profesi  maka  perlu berbagai upaya untuk  meningkatkan profesionalitas guru  oleh berbagai pihak. Namun  demikian masih  banyak ... Read More »

Idealisme Kualifikasi Pendidikan dan Tantangannya

IDEALISME KUALIFIKASI PENDIDIK DAN TANTANGANNYA(disampaikan dalam seminar   diselenggarakan oleh  Program Studi PGSD UAD, tgl 15  Feb 2013)Oleh : Agus wasisto Dwi Doso WarsoWidyaiswara LPMP DIY Pendahuluan Profesionalisme guru  merupakan salah satu faktor kunci dalam rangka  meningkatkan mutu pendidikan. Peran  strategis guru   dalam proses pendidikan  bisa dilihat pada peran guru pada saat  proses pembelajaran berlangsung. Proses pembelajaran  yang bermutu sangat  ditentukan  ... Read More »

Penjaminan Mutu Penilaian Hasil Pembelajaran IPA

PENJAMINAN MUTU PENILAIAN HASIL PEMBELAJARAN IPA DI MADRASAH IBTIDAIYAH (MI) DI KABUPATEN KLATENOlehAgus Wasisto Dwi Doso WarsoWidyaiswara LPMP [email protected] yahoo.com ABSTRAKTujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penjaminan mutu internal terhadap  pelaksanaan penilaian hasil pembelajaran IPA yang ada di Madrasah Ibtidaiyah.Jenis penelitian yang  gunakan adalah  jenis  penelitian  kualitatif atau naturalistic. Subjek penelitian  terdiri atas Kepala Madrasah Ibtidaiyah, Komite Madrasah Ibtidaiyah, dan ... Read More »

Free WordPress Themes - Download High-quality Templates